Teks Negosiasi dalam Bentuk Dialog

LARANGAN MEMBAWA MOTOR KE SEKOLAH

Chastine : “Lagi apa ma?“

Mama     : “Lagi masak, kenapa?”

Chastine : “Sini aku bantuin ma.”

Mama     : “Yasudah tugas kamu potong wortel aja.”

Chastine : “Oke ma, siap.”

Mama     : “Tumben kamu mau bantuin, ada apa? Pasti ada maunya.”

Chastine : “Hehe tau aja ma. Jadi gini, aku pengen deh bawa motor ke sekolah.”

Mama     : “Kenapa tiba-tiba? Sama kakak juga sudah enak kan?”

Chastine : “Aku tiap sama kakak pasti telat mulu, dia kan selalu bangun siang, aku sering kena hukum.”

Mama     :  “Tapi kamu kan belum punya SIM, gimana toh?? Bahaya juga buat kamu.”

Chastine : “Aku kan udah bisa mengendarai motor mah.”

Mama     : “Iya, tapi tetap saja kamu harus punya SIM, kalo kamu kena tilang sama polisi gimana?”

Chastine : “Bentar lagi kan aku ulang tahun ke-17 udah boleh bawa motor dong ma.”

Mama     : “Yaudah tunggu kamu udah ulang tahun aja.”

Chastine : “Mama akan suruh kakak untuk bangun lebih pagi dan bersiap – siap dengan cepat, gimana?”

Mama     : “Yaudah deh mah, tapi kalo aku telat sekali lagi mama harus kasih aku izin mengendarai 
                    motor kesekolah ya?”

Chastine : ”Iya deh iya, pasrah mama.”

Mama     : ”Yeyyy, makasih ma!”


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teks Negosiasi dalam Bentuk Narasi